MALAM MINGGU PRODUKTIF ALA LDR


Malam minggu dan doi nggak ada kabar (diambil dari berbagai sumber)

Malam minggu adalah salah satu malam yang dinantikan oleh semua orang, baik itu yang sudah berkeluarga, masih pacaran dan para single dengan berbagai alasan. Tidak terkecuali bagi mereka yang sedang LDRan, malam minggu bisa menjadi salah satu momen yang dinanti bagi pasangan ini untuk saling berbagi cerita. Long Distance Relationship atau yang disingkat LDR adalah jenis hubungan yang dijalani oleh mereka yang dipisahkan oleh jarak yang jauh, entah itu beda kota, provinsi bahkan beda negara.

Nah untuk kamu yang sedang menjalani LDRan, tenang you’re not alone karena banyak kok di luar sana yang bernasib sama denganmu. Namun bagaimana jika malam minggu yang seharusnya digunakan untuk saling menelfon dan bercerita dengan si doi malah terganggu karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, kan malam minggu malah jadi bengong, uring-uringan tidak jelas, rawan ngambek dan sebagainya. Nah kali ini saya ingin berbagi beberapa pengalaman pribadi untuk menjadikan malam minggu lebih produktif ala LDRan.

1.    More time for your self

Jika malam minggu kamu tidak bisa gunakan untuk menelfon atau video call dengan pasanganmu karena si doi sedang ada kegiatan penting, maka jangan sedih apalagi ngambek. Just be positive, ini artinya kamu punya waktu untuk lebih untuk dirimu sendiri. Waktu malam minggu bisa kamu gunakan untuk di rumah/kosan sambil maskeran, nonton film dan makan makanan kesukaanmu. Kamu bisa jadi lebih rileks dan bebas stress dengan meluangkan waktu untuk dirimu sendiri di malam minggu.

Nonton film favoritmu (gambar diambil dari berbagai sumber)


2.    Kerja tugas kuliah/kantor

Siapa bilang malam minggu malam berarti kamu bisa malas-malasan, itu mindest yang salah. Malam minggu + si doi lagi nggak nelfon karena suatu urusan artinya peluang untuk kerja tugas kuliah/kantor terbuka lebar. Waktu nelfon dengan si doi bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas yang deadline di hari senin, jadi hari minggu besoknya bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan lain. Jadi stop buang energi dan waktu kamu dengan merengek di telfon sama doi yang lagi sibuk. Be smart girl.
Belajar yang rajin biar LDRannya cepat usai (gambar diambil dari berbagai sumber)


3.    Hangout bareng temen

Malam minggu tidak mesti selalu dengan telfonan dengan doi kok, sekali-kali terima ajakan malam minggu temen kosan atau temen kampus. Duduk bersama sambil minum minuman hangat di cafe yang asik, bertukar fikiran dan pengalaman bersama teman akan sangat menyenangkan. Hal itu jauh lebih menyenangkan daripada mengurung diri di kamar sambil menghayal yang tidak-tidak tentang doi karena nggak ada kabar.
Hangout dengan teman-teman yang bisa membuat kamu lebih positive

4.    Baca Al-Quran dan buku bermanfaat lainnya

Si doi lagi nggak bisa nelfon dan belum ada kabar sama sekali? Gelisah? Pastilah! Namun jangan panik dan berfikiran yang tidak-tidak. Lebih baik membaca Al-quran dan terus memacu bacaan al-quran kita biar bisa menamatkan Al-quran. Coba refleksi diri sendiri kapan terakhir baca Al-quran dan sudah berapa kali kita menamatkan Al-quran selama kita hidup? Justru jauh lebih tenang rasanya membaca Al-quran daripada bolak balik mengecek HP kita dan menstalking media sosial di doi yang tak kunjung menelfon.
Menjadi lebih dekat dengan Allah di malam minggu (gambar diambil dari berbagai sumber)


Masih banyak tips untuk lebih memproduktifkan malam minggu bagi kamu yang LDRan guys. Ingat, dari LDRan kita bisa mengambil banyak hikmah dan pengalaman. Jangan jadikan LDRan sebagai alasan untuk tidak bersemangat dalam menjalani hari-hari apalagi sampai berharap yang tidak-tidak di malam minggu. Ingat always be positive terhadap pasangan kita dan bagi yang masih studi cepat selesaikan studinya biar bisa balik dan menikah secepatnya dengan doi, biar nggak LDRan lagi. Bagi yang kerja, cepat dihalalkan segera biar nggak jauh-jauhan lagi. Selamat malam minggu produktif.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Super Mudah Memperbaiki Product Activation Failed pada Microsoft Office 2016

Kenali 4 Fitnah dalam Surah Al-Kahfi

Fakta Karyawan ISP (Internet Service Provider )