Fakta Karyawan ISP (Internet Service Provider )





ini hari pertama menjadi anak blogger. Hihi jujur kaku banget bingung ma nulis apa, tapi karena udah niat jadi maju grak.

Hari ini mau ngebocorin beberapa fact karyawan ISP (aslinya fact diri sendiri). Tapi udah pada tahu kan ISP itu apa, kalau belum sana noh kuliah lagi. hhehe. Tahu TELKOM kan? Nah itu, cuma saya nggak kerja di TELKOM tapi di salah satu ISP di Parepare (ISP Terkece :D).

Fakta karyawan ISP yang harus pada kalian tahu.
1. Denger Bahasa Alien Setiap Hari
Jika kamu bukan dari jurusan IT, maka siap siap denger bahasa asing setiap hari. Hal yang sama juga saya rasakan, belatar pendidikan S1 perikanan nasib membawa saya jadi staff adminitrasi perusahaan ISP (lah nyambungnya dimana?) setiap hari harus berurusan dengan kalimat "mikrotik, airgrid, smokeping, troubleshooting dan kawan-kawan. Tapi nggak masalah ding, khazanah keilmuan kan jadi bertambah.
2. Standby Setiap Saat
Bekerja jadi adiministrasi nggak seenak yang kamu bayangkan yaa. Setiap saat pimpinan minta data ini, data itu, rekap ini dan syalala. Harus punya konsentrasi dan radar standby yang subhanallah.
3. Teamwork harus kuat dan siap kerja apa aja
Bekerja dalam lingkaran kerja yang dinamis nggak membuat saya jadi ribadi yang kaku. Rekan kerja yang butuh bantuan wajib ditolong (asal jangan disuruh manjat tiang antena ya!! ehhehe). Selama kerja di ISP nih yah, udah pernah berurusan sama pajak, akuntansi, jadi tukang ojek bahkan jadi tukang input inputnya tim developer juga pernah.

Kali ini itu aja kali ya, masih nyari bahan soalnya (hehehe). Lain kali bakal share lagi kok. Jadi bagi kamu yang pengen kerja di ISP recomended banget kok apalagi di kantor saya *sssttt gajinya juga lumayan traktir 1 RT.

Terakhir saya kutip kata bos saya," Perusahaan ini ada untuk memberikan pelayanan bagi pelanggan, tidak adakompromi untuk kepuasan pelanggan. Hidup dan bekerja adalah Ibadah, Senyum pun juga ibadah."

Salam Karyawan ISP.

(Ditulis pas nunggu waktu buka puasa di meja kerja kesayangan)


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Super Mudah Memperbaiki Product Activation Failed pada Microsoft Office 2016

Kenali 4 Fitnah dalam Surah Al-Kahfi

Generasi Mama Muda